Pages

Kriteria yang Disarankan Untuk Dimiliki oleh Social Media Manager

Saat ini bukanlah hal yang dapat dipungkiri bahwa media sosial memainkan peranan yang sangat penting dalam upaya pengembangan bisnis berbasis online, dimana media sosial memiliki kemampuan untuk lebih menarik calon customer dan juga meningkatkan traffic kunjungan ke website bisnis terkait, serta tentu saja sekaligus berpotensi meningkatkan penjualan suatu produk. Jika mengingat seberapa pentingnya peran media sosial dalam pengembangan bisnis( promosi, branding dll), tidak heran bahwa saat  ini pekerjaan sebagai social media manager semakin dibutuhkan.

Sponsor: buat website toko online murah

Image result for Kriteria yang Disarankan Untuk Dimiliki oleh Social Media Manager

Dengan ketentuan kualifikasi yang berbeda-beda, semakin banyak startup atau perusahaan yang mencari social media manager yang dapat memainkan peran secara optimal dalam meng-handle engagement di media sosial. Jika anda kiranya adalah salah satu orang yang menjalankan bisnis berbasis online dan tengah mencari seseorang untuk menangani posisi yang satu ini, sudahkah anda mengetahui kriteria apa yang harus dimiliki untuk menempati posisi social media manager ini?. Nah, kali ini carabisnisonline.co.id akan bicara mengenai kriteria-kriteria yang diperlukan oleh social media manager yang dimaksud sebelumnya. Berikut beberapa kriteria tersebut:

  • Mengenal produk yang dijualkan dengan baik

Salah satu kriteria yang harus dipenuhi untuk menghandle pekerjaan social media manager adalah mengenal produk yang ditawarkan atau dijualkan dengan baik. Salah satu tugas penting dari social media manager adalah menjadi sumber informasi yang dapat menjawab pertanyaan calon customer mengenai produk bisnis yang ditawarkan. Untuk itulah, mengenal produk yang ditawarkan dengan baik adalah salah satu kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih seseorang untuk mnempati posisi social media manager ini.

Sebenarnya pembekalan pengetahuan mengenai produk bisnis dapat dilakukan melalui training, namun akan lebih efektif jika anda meng-hire seseorang yang sebelumnya memang memiliki pengalaman dalam menghandle pertanyaan dari customer/ konsumen. Dapat dikatakan bahwa adalah pilihan baik untuk memilih seseorang yang memang sebelumnya memiliki pengalaman dalam bidang penjualan produk yang sama dengan yang bisnis anda tawarkan.

  • Kemampuan analisis marketing

Pekerjaan sebagai social media manager juga amat terkait dengan yang namanya bidang marketing, dimana dituntut dituntut untuk dapat menerapkan strategi kampanye yang efektif untuk mendatangkan angkan penjualan. Dikarenakan hal tersebutlah, kriteria selanjutnya yang harus anda pertimbangkan ada pada calon social media manager dari bisnis anda adalah kemampuan analisis marketing.

Dengan kemampuan analisis marketing yang baik, pengambilan keputusan marketing akan lebih memiliki peluang besar dalam meningkatkan sales/ angka penjualan. Singkatnya, kemampuan analisis data marketing akan dapat meningkatkan performa dari marketing bisnis anda.

  • Tactful newsjacking

Kriteria selanjutnya yang sebaiknya ada pada seorang social media manager adalah Tactful newsjacking. Untuk yang baru mendengar istilah Tactful newsjacking ini. Tactful newsjacking merupakan kemampuan untuk memanfaatkan keadaan/ kesempatan yang ada misalnya isu, trend dan juga hastag yang tengah hangat diperbincangkan. Meskipun sebenarnya hal yang satu ini biasanya adalah bagian dari job desk PR(Public Relationship), namun social media manager yang baik juga mengetahui hal ini sehingga dapat menjadi perpanjangan tangan PR.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar