Pages

Cara Untuk Meningkatkan Pagespeed Website

Pagespeed website dapat dikatakan sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi traffic dan juga jumlah subscriber pada suatu website.  Jika didefiniskan, pagespeed merupakan jumlah waktu dari suatu website untuk dapat meng-load( waktu loading) dan menampilkan konten website tersebut dalam satu layar. Banyak sekali indikator yang mempengaruhi pagespeed ini, sebut saja beberapa diantaranya adalah design website, koneksi ke pusat data, server hardware dan masih banyak lainnya.

Image result for Cara Untuk Meningkatkan Pagespeed Website

Sponsor: jasa pembuatan website toko online

Dalam SEO sendiri, memaksimalkan pagespeed adalah salah satu PR utama yang harus dikerjakan oleh website developer( pengembang website) atau pengelolah website. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa pagespeed website adalah salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah traffic dan juga subscriber, hal tersebut tentunya benar apabila mempertimbangkan cukup banyak internet user yang tidak sabar menunggu loading suatu page website dan akan langsung berpindah ke situs lain apabila situs yang ia kunjungi terbilang lama dalam loading page-nya. Nah, berkaitan dengan pagespeed website ini, kali ini carabisnisonline.co.id akan membahas beberapa cara yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan pagespeed website anda. Berikut bahasan lengkapnya.

Meningkatkan pagespeed website

Jika bicara mengenai cara mengoptimalkan atau mempercepat pagespeed website, sebenarnya tidak ada cara yang pasti yang berlaku untuk semua jenis website. Pasalnya, setiap website tentunya memiliki aspek yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat juga faktor di luar kendali yang juga memberikan pengaruuh pada loading page/ pagespeed suatu website seperti signal di lokasi online yang dipergunakan visitor dan juga kecepatan koneksi yang dipergunakan oleh visitor. Namun, terdapat beberapa tips  umum yang dipercaya dapat meningkatkan overall performance serta pagespeed website.

Berikut beberapa cara tersebut:

  • Tips pertama yang dapat membantu meningkatkan pagespeed website adalah memastikan bahwa anda memiliki server berkualitas tinggi untuk hosting dan bandwith yang dapat menampung visitor website anda.
  • Jika anda menyajikan konten website yang ditujukan untuk visitor secara global, maka sebaiknya anda menggunakan CDN( Conten Delivery Network) untuk meningkatkan penyampaian content dengann melakukan hosting foto serta video pada beberapa/ sejumlah server.
  • Tips ketiga tentang mengoptimalkan atau mempercepat pagespeed website adalah dengan mengoptimalkan photo serta video pada website anda sepadat mungkin, namun tanpa mengurangi kualitas konten. Dengan memilih format yang tepat untuk photo(JPG, PNG serta GIF) akan dapat membantu mengurangi ukuran photo secara significant.
  • Tips keempat untuk memaksimalkan pagespeed website. Jika anda menggunakan platform website wordpress, sebaiknya anda memastikan bahwa tidak ada plugins tidak penting yang terinstall pada website anda. Pastikan juga tidak ada external scripts yang dapat mengurangi kecepatan loading page anda/ pagespeed website anda.
  • Tips terakhir yang dapat dicoba untuk meningkatkan kecepatan loading page website/ pagespeed adalah dengan menggunakan perangkat-perangkat yang dapat mendeteksi keberadaan scripts yang dapat memperlambat pagespeed website anda. Contoh perangkat yang dapat dijadikan pilihan adalah WebPage Test dan juga PageSpeed Insights.


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar: