Pages

Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber Website

Website memang pilihan tepat sarana pengembangan bisnis atau penjualan produk. Dengan jangkauan audience yang luas, website dapat memberikan persentase tinggi dalam meningkatkan sales/ angka penjualan suatu produk bisnis maupun upaya pengembangan bisnis. Tidak heran bahwa saat ini, hampir semua jenis bisnis memiliki websitenya sendiri.

Sponsor: web hosting
Image result for Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber Website

Namun apalah artinya sebuah website apabila ia tidak memiliki subscriber?. Subscriber website dapat dikatakan sebagai member dari website yang tertarik untuk menerima update informasi atau postingan dari website terkait. Dengan mendapatkan banyak subscriber, maka pelaku bisnis online akan dapat menjaring lebih banyak data internet user yang menjadi subscriber seperti email, alamat dan lainnya yang nantinya dapat dipergunakan untuk promosi dan lainnya.

Pada bagian kali ini, carabisnisonline.co.id akan mengangkap topik mengenai hal ini yakni cara meningkatkan subscriber website. Berikut ulasan lengkapnya yang telah dirangkum ekslusif untuk anda:

Tombol call to action/ call to action button

Dalam upaya meningkatkan jumlah subscriber website, tombol call to action dapat dikatakan sebagai salah satu elemen penting yang harus ada di dalam website bisnis terkait. Tombol call to action yang dimaksud di sini adalah tombol sign up yang menjadi akses untuk para visitor website untuk dapat menjadi member atau subscriber pada website yang dikunjungi. Umumnya, para pengelolah website bisnis atau pelaku bisnis menempatkan tombol sign up ini pada sidebar bagian atas, halaman depan website, bagian pojok kiri setiap halaman website atau pada bagian akhir artikel. Penempatan tombol sign up pada bagian-bagian website yang disebutkan sebelumnya banyak dipercaya dapat membuat  visitor website menjadi lebih aware akan ajakan persuasive anda untuk menjadi member website atau subscriber.

Bukan hanya digunakan sebagai alat untuk mendaftar sebagai member atau follower dar suatu website, keberadaan tombol call to action atau sign up button juga berperan dalam meningkatkan keyakinan visitor/ audience/ customer anda dalam hal menjalin bisnis atau melakukan transaksi dengan anda selaku pelaku bisnis.

Mengurangi bounce rate website bisnis

Masih membahas mengenai cara meningkatkan subscriber website bisnis, hal lain yang dapat membantu meningkatkan jumlah subscriber website bisnis anda adalah terkait dengan bounce rate website anda. Bounce rate adalah sebuah persentase dengan skala 0 hingga 100% yang menunjukan persentase jumlah visitor yang langsung meniggalkan website anda. Semakin kecil nilai bounce rate dari sebuah website menunjukan bahwa semakin besar pula potensi yang dimiliki website tersebut dalam mendatangkan subscriber.Bounce rate sendiri dapat dipantau melalui tools online Google Analytics.
Banyak hal yang dapat menyebabkan tingginya angka bounce rate suatu website, hal tersebut dapat dipengaruhi loading page website tersebut, tampilan website yang tidak menarik ataupun konten yang kurang dapat menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh visitor. Untuk itu, anda perlu memperbaiki atau mengupgrade website anda ke kondisi optimal agar tidak memiliki salah satu penyebab meningkatnya bounce rate suatu website.

Selain itu, seorang marketer ahli  bernama Cameron Chapman pernah mengungkap bahwa terdapat beberapa trik yang dapat dipergunakan untuk menjaga nilai bounce rate suatu website tetap berada di range 2 %. Salah satunya, Chapman mengungkap bahwa website disarankan untuk memiliki bar navigasi khusus yang ditujukan untuk mempermudah visitor dalam mencari konten yang diinginkan. Selain itu, website juga disarankan untuk menyertakan fitur kategori dengan keyword ataupun kategori terkait guna mempermudah visitor dalam mencari postingan lain di blog anda.

Jelaskan alasan visitor harus subscribe

Poin penting lainnya terkait dengan cara meningkatkan jumlah subscribe website anda adalah menjelaskan alasan mengapa visitor harus subscribe website anda. Jika website anda adalah jenis website bisnis atau menjualkan produk tertentu, jelaskan pada mereka keunggulan atau keuntungan yang akan didapatkan oleh subscriber.

Untuk bagian ini, anda dapat membuat halaman khusus yang merangkum penjelasan mengapa visitor website anda perlu men-subscribe website anda. Cara lainnya, anda juga dapat menggunakan squeeze page.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar