Pages

Tren Teknologi 2016 yang Wajib Kamu Impikan Untuk Dimiliki

Seperti yang kita ketahui, kreatifitas dan inovasi ilmuan yang semakin maju menjadikan perkembangan teknologi dari tahun ke tahunpun semakin canggih. Dengan adanya perkembangan ini, menjadikan manusia hidup dizaman dengan penggunaan gadget yang serba canggih, dan internet yang mudah diakses untuk mencari tahu informasi dan berbagai pengetahuan dari seluruh dunia. Sepanjang 2015, ada ratusan teknologi dan elektronik canggih yang berhasil ciptakan.
Sponsor : pembuatan website


Artikel berikut akan mengulas beberapa teknologi yang ada di tahun 2016, simak guys!

1. Mobil Pintar

Pasti kalian semua udah nunggu-nunggu kan kecanggihan teknologi ini? Bagaimana nggak, teknologi satu ini sangat menjadi viral menjelang tahun 2015, bagaimana bisa mobil dikendarai “tanpa sopir?” Hanya Google dan Apple lah yang bisa menjawabnya, dua perusahaan dunia itu berlomba-lomba mengembangkan “smart car” ini. Sistem operasi yang dibekali navigasi Google maps akan membawa kita ketempat tujuan yang diinginkan, hanya dengan menyebutkannya seperi penggunaan Siri.

2. Fast Charging

Kamu pasti seringkan berjam-jam nunggu charger smartphone yang ga penuh-penuh? Nah sepanjang tahun 2015, teknologi fast charging sedang dikembangkan. Jadi tak perlu lama-lama lagi menunggu karena secara smartphone yang normal membutuhkan waktu charging selama 3-4 jam dari posisi baterai kosong, bisa dipercepat hingga beberapa menit saja. Canggihkan?

3. Motion Sensor

Motion sensor adalah sistem teknologi yang berbasis geak tubuh manusia, yang dapat menginstruksikan perangkat lain disekitar kita. Jadi kita hanya perlu menggerakkan tubuh tanpa menyentuhnya. Sistem motion sensor ini awalnya hanya muncul di film- film bergenre sciene fiction.

4. Virtual Reality

Kabar baik nih untuk para gamers! Teknologi super canggih ini dikembangkan khusus untuk pecinta dunia game. So, kalian bisa langsung merasakan keseruan dalam bermain game favorite kamu. Kabarnya sih, tahun 2016 virtual reality masuk ke negara asia. Be ready guys!

5. Hololens

Microsoft berhasil mengembangan teknologi yang bernama hololens. Perangkat teknologi yang ga kalah canggih dari yang diciptakan perusahaan besar satu ini. Kebalikan dari virtual reality, hololens aan membawa imajinasi kita ke dunia nyata selain itu, juga hadir konten audio yang bisa diatur sesuai keinginan sendiri. Selama ini kita harus menonton film dengan VCD atau DVD, namun dengan kecanggilan teknologi ini bisa membantu kita menonton tanpa perlu perangkat pemuta film. Yang perlu dilakukan hanya duduk manis dan memakai perangkat hololens.

6. SnapCash

Mungkin kamu pengguna setia e-banking. Namun nampaknya tahun ini penggunaannya akan semakin berkurang. Karena akan muncul berbagai aplikasi berbasis uang yang akan bermunculan. Kamu hanya perlu klik dan tak sampai dua menit proses keuangan akan bisa dengan mudah dilakukan. Duh alamat makin boros nih ya guys!

7. Be My Eyes

Aplikasi ini adalah apilkasi yang dapat membantu orang buta melihat sekitar. Dengan menggunakan kamera yang diperintahkan suara. Jadi si tunanetra tersebut hanya perlu menyebutkan barang yang ingin dicarinya, maka aplikasi tersebut akan otomatis “scanning” barang yang ada didepannya dan memberitahu lewat suara.

Nah itulah teknologi canggih yang bisa dinikmati tahun 2016, sudah punya yang mana aja nih guys?

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar