Pages

Cara Meningkatkan Penjualan Secara Efektif Melalui Email Marketing

Email marketing masih menjadi salah satu cara yang  efektif dalam meningkatkan penjualan produk dari suatu bisnis online. Dengan jangkauan yang luas dan juga biaya promosi yang tidak terlalu tinggi, penggunaan email untuk media promosi masih menjadi favorit untuk para pebisnis ataupun marketer.
Dalam menerapkan email marketing, hal ini tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Jika anda menerapkan email marketing secara asal-asalan, maka bisa jadi media promosi yang awalnya progressif ini malah menjadi tidak efektif untuk mendatangkan pembeli/ customer. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini carabisnisonline.co.id akan berbagi sedikit cara efektif untuk menerapkan email marketing agar dapat meningkatkan penjualan produk anda. Berikut cara-caranya:

Sponsor : website pendidikan

Image result for Cara Meningkatkan Penjualan Secara Efektif Melalui Email Marketing


  • Merencanakan campaign anda

Salah satu poin yang perlu sangat anda perhatikan agar email marketing yang anda terapkan dalam rangka upaya meningkatkan penjualan produk anda adalah melakukan perencanaan campaign dengan matang. Untuk dapat memaksimalkan efektifitas  dari email marketing yang dilakukan dan juga membuatnya menjadi lebih praktis, anda harus menetahui dengan benar tujuan email marketing anda. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan terkait dengan hal tersebut:

  • Membuat daftar tujuan yang detail

Buatlah daftar yang terperinci mengenai apa saja yang nanti akan anda sampaikan melalui email promosi yang anda kirimkan pada recipient/ target promosi.

  • Mengenali target marketing/ promosi anda

Selanjutnya, anda juga disarankan untuk mengenali target yang akan anda kirimi email promosi atau marketing. Usahakan bahwa anda tidak mengirimkan email hanya secara random, pastikan bahwa anda sedikit mengenali karakter dari penerima email, sehingga anda dapat mengirimkan email yang kiranya dapat menjawab atau memenuhi kebutuhan si penerima email.

  • Menciptakan pesona dari produk atau brand yang anda promosikan

Hal lainya yang sangat perlu diketahui mengenai perencanaan campaign adalah menciptakan pesoan dari brand yang anda kibarkan. Tentukanlah bahasa atau gaya komunikasi yang anda terapkan pada email marketing anda yang dapat menjadi ciri khas dari brand anda.

  • Buat Pesan yang sederhana

Dalam membuat email campaign/ email promosi, sangat disarankan pada anda agar menggunakan workflow yang sederhana dan juga gunakan bahasa yang bersifat personal untuk pesan di dalamnya. Selain itu, anda harus memastikan bahwa pesan yang ada di dalam email yang anda kirimkan pada target marketing bersifat persuasif dan mengarahkan recipient/ penerima email untuk berkunjung ke LP( Landing Page) milik anda.

  • Mengirimkan e-book gratis

Untuk memulai marketing melalui email alias email blast, anda juga dapat mengambil langkah awal dengan mengirimkan e-book gratis terlebih dahulu kepada recipient yang menjadi target email marketing anda. Jika target marketing anda mendownload e-book yang anda kirimkan, lanjutkan langkah dengan mengirimkan email lainnya, namun yang berisi pesan promosi terkait produk atau brand yang dipromosikan.

  • Mengembangkan landing page anda

Landing page atau situs dari brand/ bisnis online anda dapat diumpamakan sebagai ruang tamu dari bisnis yang anda jalani, dimana anda memperkenalkan atau melakukan branding produk anda melalui Landing Page. Untuk itulah, apabila semakin baik tampilan landing page anda, maka semakin besar pula potensinya untuk membuat penerima email untuk membeli/ menggunakan produk anda.

Itulah beberapa cara yang terbilang efektif yang dapat membantu meningkatkan penjualan melalui penerapan email marketing. Semoga bermanfaat.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar