Pages

Panduan Untuk Membangun Backlink Secara Alami

Backlink, pastinya istilah yang satu ini tidak asing untuk para blogger dan juga webmaster yang telah cukup lama bergelut dengan dunia blogging dan juga website. Backlink jika dijelaskan secara sederhana dapat diartikan sebagai tautan link yang menghubungan suatu situs dengan situs yang lainnya. Tautan ini memiliki peran yang besar dalam optimisasi peringkat suatu situs pada SERP/ hasil pencarian Google, dalam kata lain pembangunan backlink adalah salah satu langkah SEO(Search Engine Optimization) yang tidak boleh dilewatkan.
Image result for Panduan Untuk Membangun Backlink Secara Alami
Dalam ilmu SEO, backlink adalah bagian dari penerapan SEO offpage yang dapat dilakukan dengan membagikan link situs atau artikel anda di beberapa situs yang memiliki pagerank dan juga otoritas yang baik seperti situs media sosial, situs pendidikan dan lainnya. Backlink untuk sebuah situs juga dapat dibangun melalui kegiatan blog walking( berkomentar di postingan suatu situs dan kemudian meninggalkan jejak berupa tautan link situs anda).

Meski terdengar mudah dilakukan, pembangunan backlink untuk suatu situs, entah itu blog ataupun website bukanlah hal yang dapat dilakukan tanpa dasar/ pengetahuan yang baik. Jika anda membangun backlink dengan cara yang tidak tepat alias membangun backlink tidak alami, maka kemungkinan besar situs anda dapat dianggap melakukan spamming dan berakhir dengan mendapatkan hukuman dari pihak Google seperti penurunan peringkat pada SERP.

Untuk membantu anda dalam proses pembangunan backlink, berikut ini terdapat beberapa poin penting yang dapat menjadi tips sekaligus panduan bagi anda untuk membangun backlink alami untuk situs yang anda kelolah.

Membangun backlink ke hompage dan juga konten artikel anda yang lain

Membangun backlink tidak cukup hanya dilakukan dengan membangunnya ke luar alias mengunjungi situs lain dan meninggalkan tautan anda, namun pembangunan backlink ke dalam pun perlu anda lakukan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menautkan link ke homepage website/ blog anda sendiri melalui konten artikel yang anda buat. Selain ke hompage, anda juga disarankan untuk membangun tautan link ke konten artikel anda yang lain.

Untuk proporsi pembangunan backlink ke dalam situs anda sendiri ini, anda disarankan untuk menggunakan proporsi 50 % ke homepage dan 50 % lagi ke artikel anda yang lainnya.

Menyediakan artikel berkualitas dengan keyword tertarget dan juga anchor text yang bervariasi

Keyword dan juga anchor text adalah bagian penting dalam penulisan artikel SEO yang ditujukan untuk membantu proses optimisasi visibilitas situs anda. Buatlah artikel yang unik, menarik dan tentunya anti-plagirism( tidak plagiat) untuk mengisi situs anda. Dan yang paling penting adalah gunakan keyword serta anchor text yang bervariasi guna mempermudah perayapan Googlebot ke website/ blog anda.

Anda akan mendapatkan backlink secara alami dari share yang dilakukan oleh pengunjung/ visitor situs anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar