Pages

Cara Mendapatkan Backlink Secara Manual


Hampir semua pengguna atau pengelolah website dan blog jelas mengenal istilah backlink, istilah ini boleh jadi dikatakan sebagai salah satu istilah penting dalam kamus seorang pengembang website ataupun SEO(Search Engine Optimization Master). Sedikit mengulas mengenai apa sebenarnya backlink ini, backlink dapat dijelaskan sebagai sebuah tautan yang menghubungkan antara suatu situs dengan situs lainnya dengan hubungan umpan balik.

Jika anda menerjemahkannya perkata, anda juga akan mendapatkan pengertian sejenis dimana back berarti kembali dan juga link adalah hubungan atau sebuah alamat situs. Backlink sendiri adalah salah satu bagian dari SEO(Seach Engine Optimization) dimana keberadaan backlink ini berkaitan dengan SEO( Search Engine Optimization)OFFPAGE yang juga menentukan visibilitas anda pada hasil pencarian search engine. Semakin banyak dan juga berkualitas backlink yang anda miliki untuk website anda, maka semakin baik juga page rank(PR) pada mesin pencari seperti Google.

Untuk mendapatkan backlink sendiri, terdapat 3 cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan backlink yaitu:
•Backlink secara manual
•Backlink secara otomatis
•Backlink Natural

Namun khusus untuk bagian ini, poin yang akan banyak diurai adalah terkait dengan cara mendapatkan backlink secara manual. Backlink secara manual dapat dikatakan sebagai salah satu cara backlink yang paling banyak dilakukan oleh blogger atau website user yang memiliki keterbatasan dana sehingga tidak dapat membeli software atau tool backlink otomatis. Meskipun demikian cara mendapatkan backlink ini terbilang aman dan backlink yang didapatkan pun dapat dikatakan berkualitas. Untuk mendapatkan backlink secara manual ini, berikut cara yang dapat digunakan:

Bertukar link
Bertukar link adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan blogger untuk men-support blog atau website masing. Pada umumnya, pertukaran link ini dapat terjadi pada suatu komunitas blogger, pengguna websie serta suatu forum dengan memberikan/ melampirkan link website atau blog terkait saat berkomunikasi/ chat ataupun berkomenntar pada postingan forum.

Berkomentar pada suatu blog/ website
Blog walking atau melakukan kunjungan pada suatu website dan meniggalkan jejak berupa komen adalah salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan backlink, terutama backlink berkualitas. Anda dapat mengunjungi website atau blog dengan niche sejenis dengan website/ blog anda atapun yang tidak dan berkomentar di salah satu postingan blog/ website tersebut. Namun yang perlu anda perhatikan adalah berkomentarlah dengan tepat tentang isi postingan dan juga berikan respon, setelah itu anda dapat menyelipkan link website/ blog anda pada kolom komentar tersebut.

Menggunakan Anchor Text
Anchor text adalah text berisi suatu link yang menghubungkan ke suatu halaman situs. Penggunaan anchor text ini dapat digunakan dalam berkomentar saat melakukan blog walking ke suatu website. Namun anda harus memperhatikan keyword yang anda gunakan sebagai anchor text yang terhubung dengan websit/ blog anda sebagai backlink. Sebaiknya lakukan riset terkait keyword ini terlebih dahulu(hubungkan keyword dengan postingan anda).

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar